logo

Polsuspas | Senin, 29 Juni 2020, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia …


Senin, 29 Juni 2020, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual pada 33 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Seluruh Indonesia. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali beserta dengan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama mengikuti kegiatan rapat tersebut yang pada tahun ini diselenggarakan dengan tema “Tatanan Normal Baru Kumham Pasti Produktif”.
Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI menyampaikan maksud dan tujuan penyelenggaraan rapat koordinasi ini adalah untuk melakukan Evaluasi terhadap capaian kinerja seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang meliputi Realisasi Anggaran Kantor Wilayah, Pelaksanaan Target Kinerja Semester I Tahun 2020, Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kantor Wilayah, Evaluasi SAKIP dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah di Kantor Wilayah agar dapat diketahui hambatan-hambatan yang terjadi dilapangan sehingga dapat disusun rekomendasi pelaksanaan rencana kerja dan strategi pencapaian target kinerja semester II tahun2020.
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (Yasonna H. Laoly) dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh peserta rapat, karena meskipun dalam situasi pandemic ini, Kementerian Hukum dan HAM tetap menyelenggarakan Rapat Kerja sekaligus melakukan pengendalian dan evaluasi atas capaian kinerja kita pada semester I Tahun Anggaran 2020 dengan media virtual. Disamping itu, Menkumham mengingatkan bebrapa poin yaitu :
1. Kondisi New Normal ini menuntut kita merubah pola kerja dan merubah mindset kita ke arah digital.
2. Sekjen, Irjen, Para Dirjen dan para Kepala Badan, harus terus melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan, dan Evaluasi mulai dari pusat sampai ke daerah.
3. Lakukan kerjasama dengan stakeholders dan berikan pelayanan kepada publik secara cepat dan tepat sasaran, cari terobosan dan inovasi kalau perlu jemput bola
4. Segerakan membelanjakan anggaran masing-masing secara akuntabel (bersambung dalam komentar)

#KemenkumhamRI
#PastiWBK



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

One thought on Polsuspas | Senin, 29 Juni 2020, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia …

  1. khususnya belanja modal karena dengan membelanjakan APBN kita akan mendorong program padat karya di sektor konstruksi dan mempercepat proses pemulihan ekonomi dimasa pandemi ini.

    Setelah memberikan arahannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia secara resmi membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Target Kinerja Semester I Kementerian Hukum dan HAM RI.

Leave a comment