logo

Polsuspas | Selasa, 21 Juli 2020 seusai Peresmian Pos Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia …


Selasa, 21 Juli 2020 seusai Peresmian Pos Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Desa oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Bpk. Yasonna H. Laoly) memberikan arahan kepada Pejabat Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Ruang VVIP Keberangkat Bandara Ngurah Rai. Beliau menegaskan bahwa kondisi Negara saat ini sedang kurang stabil terutama dalam hal kesehatan. Kita harus tetap memberikan pelayanan publik, terkait dengan Keimigrasian, sudah ada penurunan terhadap PNBP di saat Covid-19 ini. Beliau meminta kepada jajaran Keimigrasian untuk tetap memberikan pelayanan publik yang baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.
Pelayanan di Dua Kantor Imigrasi yaitu di Kantor Imigrasi Ngurah Rai dan Kantor Imigrasi Soekarno Hatta merupakan gerbang utama masuknya orang asing di Indonesia yang paling besar, maka pelayanan harus lebih baik dan juga termasuk sistem harus berjalan dengan baik, harus adanya backup sistem yang harus diperhatikan sehingga kasus yang sebelumnya tidak terulang kembali. Selain itu, kita harus selalu melakukan pengawasan dan keberadaan orang asing pada saat berada di Indonesia.
Untuk Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Dirjen PAS telah melakukan gebrakan dengan pemindahan 228 Bandar Narkoba ke Nusakambangan. Di Jajaran Lapas/Rutan harus tetap menjaga agar HALINAR tidak dapat masuk ke dalam Lapas/Rutan. Tingkat Integritas dari Petugas tetap harus diperhatikan, moralitas petugas harus kita jaga sehingga tidak ada petugas yang bermain dengan Narkoba. Sedangkan untuk di Pelayanan Hukum dan HAM, agar terkait dengan Kekayaan Intelektual dapat memberikan pelayanan secara langsung ke masyarakat (Menjemput Bola) termasuk dengan indikasi geografis, ekspresi budaya atau Paten Sederhana . (bersambung di kolom komentar)

#Kemenkumhamri
#KumhamPasti
#pastiWBK



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

One thought on Polsuspas | Selasa, 21 Juli 2020 seusai Peresmian Pos Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia …

  1. Dengan tetap berkoordinasi Pemerintah Daerah Setempat dapat mengoptimalkan peran perancang terhadap peran pembentukan peraturan daerah. Beliau berharap Pengembangan diri, terhadap teknologi informasi di Era digital saat ini sangat diperlukan untuk dapat membuat inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik ke Masyarakat. Diakhir arahannya, Beliau berpesan untuk selalu menjaga diri dengan baik dalam bertugas dan selalu mengikuti Protokol Kesehatan agar tidak terjangkit Virus Covid-19.

Leave a comment