logo

Polsuspas | Rabu, 7 Oktober 2020 secara virtual melalui zoom meeting, Pimpinan Tinggi Pratam…


Rabu, 7 Oktober 2020 secara virtual melalui zoom meeting, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali mengikuti Kegiatan Laporan Hasil Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural CPNS serta English Placement Test BPSDM Hukum dan HAM. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (Bpk. Asep Kurnia) membacakan Laporan Hasil Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Cultural CPNS serta English Placement Test pada masing-masing Kantor Wilayah. Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, untuk penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural CPNS Angkatan 2017 dan CPNS Angkatan 2019 dari jumlah peserta 482 Orang orang dengan rincian penilaian Level Optimal sebanyak 377 orang cukup optimal 72 orang dan kurang optimal 33 orang,sedangkan Penilaian English Placement Test dari Jumlah peserta 1493 orang dengan rincian penilaian Upper Intermediate sebanyak 237 orang, Intermediate sebanyak 776 orang, Pre-Intermediate sebanyak 430 orang, dan Beginner sebanyak 50 orang.

Dalam hal ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali meraih top 3 optimal tertinggi Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural dari BPSDM Kementerian Hukum dan HAM dengan urutan pertama Kanwil DKI Jakarta dengan perolehan nilai presentase sebesar 86,59%, kemudian Kanwil Bali berada diurutan nomor 2 dengan nilai presentase sebesar 78,22%, dan diurutan nomor 3 Sulawesi Tenggara dengan nilai presentase sebesar 77,17%.

#KumhamPastiProduktif
#KamipastiWBKWBBM



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

One thought on Polsuspas | Rabu, 7 Oktober 2020 secara virtual melalui zoom meeting, Pimpinan Tinggi Pratam…

  1. Dari hasil Penilaian rekomendasi yang diberikan dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (Bpk. Asep Kurnia) adalah sebagai berikut :
    1. Presentase banyaknya peserta yang berada pada kategori kurang dari standar adalah Orientasi Pada Hasil;
    2. Pelatihan yang harus dilaksakanan untuk pengembangan Kompetensi Orientasi Pada Hasil adalah PDCA (Plan-Do-Check-Action) dan Achievement & Motivation;
    3. Kriteria Penugasan sehari-hari untuk meningkatkan kompetensi orientasi pada hasil bagi CPNS angkatan 2017/2019 yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :
    a.Menyelesaikan tugas dengan tuntas / dapat diandalkan;
    b.Bekerja dengan teliti dan hati-hati guna meminimalkan kesalahan dengan mengacu pada Standar Kualitas (SOP)
    c. Bersedia menerima masukan dengan mengikuti contoh cara bekerja yang lebih efektif, efisien di lingkungan kerjannya.

Leave a comment