logo

Polsuspas | Rabu, 27 Mei 2020, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak As…


Rabu, 27 Mei 2020, bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dilaksanakan Pelantikan Pejabat Penyidik Negeri Sipil yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Bapak Jamaruli Manihuruk), Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara Kabupaten Buleleng, serta Pejabat Administrasi pada Kanwil Kemenkumham Bali.
Dalam arahannya Kepala Kantor Wilayah menyampaikan sebagai PPNS hendaknya harus memiliki moral dan akhlak yang mulia karena jabatan PPNS adalah tugas yang diamanahkan dari masyarakat, pemerintah dan Negara.  PPNS dituntut bekerja profesional, cermat dan cepat dalam mengatasi persoalan- persoalan yang dihadapi masyarakat seiring dengan terjadinya pelanggaran terhadap Undang- undang maupun Perda di wilayah kerja masing- masing baik ditingkat Kabupaten maupun Kota di Provinsi Bali. Untuk mengoptimalisasikan kinerja PPNS diperlukan peran serta dari pejabat yang membawahi PPNS di masing- masing satuan kerja dalam menempatkan serta memberdayakan PPNS.
Selain itu diperlukan penguatan dari segi regulasi  yang khusus mengatur aspek pembinaan terhadap  PPNS di seluruh Indonesia karena PPNS memiliki ranah kewenangan yang berbeda- beda  maka peran pembinaan dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi diharapkan dapat terlaksana di masing- masing instansi.
Diakhir sambutannya Kepala Kantor Wilayah mengucapkan selamat kepada Penyidik Pegawai Negeri Sipil yang baru saja diambil sumpah serta menjalankan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab, jujur, berwibawa dalam jabatan yang dipangku.



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

Leave a comment