logo

Polsuspas | Rabu, 03 Juni 2020, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusi…


Rabu, 03 Juni 2020, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Jamaruli Manihuruk melaksanakan audiensi dengan Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto. Didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta Kasubbag Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, kedatangan Bapak Kakanwil disambut baik Pangdam IX/Udayana yang didampingi Kapendam IX/Udayana (Kol. Kav. Jonny Haryanto G.), Asintel Kasdam IX/Udayana (Kol. Inf. Haryantana), Pa Sahli Pangdam IX/Udayana (Kol. Arm. I Made Sukarwe) dan Ka Kumdam IX/Udayana (Kol. Chk. Edy Purwanto). Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan terima kasih telah berkenan datang untuk bersilaturahmi karena Jajaran Pangdam IX/Udayana juga sebagai mitra yang diawasi oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dan diharapkan nantinya bisa bekerja baik dalam mengimplementasikan hukum di masyarakat.
Bapak Kakanwil Kemenkumham Bali menyatakan terima kasih telah diterima dengan baik serta agar tetap bersinergi terutama dalam hal pengamanan di Lapas/Rutan terutama di Lapas Kerobokan selama ini. Dari Pangdam IX/Udayana menambahkan bahwa telah berkomitmen dengan Kapolda Bali untuk memberantas premanisme di Bali sehingga “wajah premanisme” dapat dihapuskan di Provinsi Bali. Beliau juga menyampaikan terima kasih karena telah dipercaya untuk melakukan penjagaan di dalam Lapas. Disampaikan pula bahwa saat ini sudah ada konsep untuk pengamanan di Lapas dengan menyiapkan Kompi dari Yonif Raider 900/SBW dan Detasemen Kavaleri 4/SP untuk pengamanan Lapas Kerobokan. Bentuk sinergitas juga dilihat dari dilibatkannya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) terkait pelaksanaan bedah rumah di Tahun 2019 dimana program ini dicetuskan dari TNI bekerjasama dengan dinas sosial dengan tenaga kerja dari WBP Rutan Bangli sehingga WBP yang ikut mengerjakan proyek dengan anggota TNI diharapkan setelah nantinya bebas dan kembali kemasyarakat bisa bekerja mandiri.
.
(Bersambung pada kolom komentar)



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

One thought on Polsuspas | Rabu, 03 Juni 2020, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusi…

  1. Pangdam IX/Udayana menekankan pula bahwa dalam berkehidupan bernegara harus tetap berpegang teguh dengan Pancasila dan UUD 1945, karena Bangsa Indonesia harus bangga dengan jati diri bangsa dan harus tetap mengedepankan hukum di masyarakat. Dalam pertemuan ini adanya sinergitas nerupakan hal yang paling penting dan harus tetap berkolaborasi.
    Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menambahkan terkait new normal life dalam masa pandemik ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali membuat Layanan Call Center untuk antisipasi masalah hukum masa pandemik di masyarakat. Dengan adanya Layanan Call Center Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali di nomor: 0361 224856 atau layanan WhatsApp nomor: 08113811181 diharapkan dapat menjadi sarana pemberian layanan online yang cepat dan efisien kepada masyarakat. Melalui komunikasi dan koordinasi yang efektif agar dapat bersinergi bersama dalam mengemban tugas dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali.

Leave a comment