logo

Polsuspas | Melalui aplikasi zoom dilaksanakan Talkshow terkait topik “Pemberdayaan Kelompok…


Melalui aplikasi zoom dilaksanakan Talkshow terkait topik “Pemberdayaan Kelompok Masyarakat Dalam Masa Pandemi”. Dengan narasumber dari Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Dengan diwakili Direktur Pelayanan Sosial Dasar Bapak Bito Wikantosa sebagai narasumber dan di moderator Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Constantinus Kristomo) beliau menyampaikan hal, yang mana sebelumnya Bapak Kepala Kantor Wilayah memberikan penguatan terkait urgensinya Pos Layanan Hukum di Desa pada masa pandemi. Dalam penyampaiannya sebagai narasumber, Bapak Bito Wikantosa menyampaikan :
1. Keberadaan supremasi Hukum di Desa
2. Peran paralegal terutama keluarga sadar hokum atau para legal yang akan melakukan pendampingan di desa dalam masa new normal yang nantinya sekaligus mensosialisasikan New Normal sebagai produk hukum dan dan bukan sebagai gaya hidup baru. Itu merupakan langkah pertama yang akan dilaksanakan oleh penyuluh hukum yang akhirnya diharapkan untuk membantu memulihkan Pariwisata Bali.
3. Peran paralegal diharapkan sebagai juru damai di desa.
Beliau juga menyampaikan dukungan bila pemuka desa adat bisa menjadi paralegal dan juga dari keluarga sadar hukum, Kemendes berencana juga akan membentuk desa Inklusi di kabupaten Gianyar yakni pemberian pelatihan mengenai HAM. Intinya Bapak Bito mendukung adanya pos layanan hukum desa sebagai respon cepat untuk memberi akses masyarakat dalam memperoleh informasi hukum. pos layanan hukum juga diharapkan dapat membangun budaya hukum masyarakat desa.
@bali_cerdas_hukum
@kumhampasti
@kemenkumhamri
@poslayananhukumdesa
@bersamamelawancovid.19



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

Leave a comment