logo

Polsuspas | Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali mengadakan kegiatan …


Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali mengadakan kegiatan Analisis Beban Kerja di seluruh satuan kerja di jajarannya dalam rangka pembangunan ZI menuju WBK/WBBM khususnya dalam program kelompok kerja (pokja) Penataan Sistem Manajemen SDM yang dimulai pada awal Juni 2020. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kepegawaian Kantor Wilayah yang dipimpin oleh Kasubbag. Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga atas perintah Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dengan mengacu pada Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 32 Tahun 2019 tentang Tata Cara Penyusunan Analisis Beban Kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pada kegiatan tersebut, Tim Pengelola Kepegawaian melakukan sosialisasi, pendampingan dan penguatan terkait penyusunan analisis beban kerja tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan dari satu satker ke satker lainnya. Selain untuk pendampingan penyusunan laporan ABK, kegiatan ini juga sekaligus mengevaluasi laporan ABK bagi satker yang sudah menyelesaikan lebih dulu.

Dengan terselesaikannya Laporan Analisis Beban Kerja setiap satker maka telah diketahui komposisi pegawai yang ada di satker tersebut. Hal ini merupakan langkah awal pimpinan dalam mengambil keputusan lebih lanjut dalam hal manajemen kepegawaian seperti mutasi, promosi, pengembangan kompetensi, usul kebutuhan pegawai dan lain-lain. Kegiatan diwajibkan untuk dilaksanakan setiap tahun mulai pada bulan Januari sampai dengan Juli mengingat keadaan pegawai yang sangat dinamis akibat dari manajemen kepegawaian yang dijalankan oleh pimpinan.



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

Leave a comment