logo

Polsuspas | Kamis, 30 Juli 2020 bertempat di ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian H…


Kamis, 30 Juli 2020 bertempat di ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dilaksanakan Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Sentra Kekayaan Intelektual (KI) dimana kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu wujud komitmen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali terhadap Pemerintah Daerah se – Provinsi Bali guna memberikan payung hukum atas pelaksanaan tugas dan fungsi sentra kekayaan intelektual dalam memberikan layanan kepada masyarakat.
Acara diawali dengan Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Bapak Konstantinus Kristomo) yang menyampaikan bahwa pendatanganan Perjanjian Kerja Sama Kekayaan Intelektual ini diharapkan dapat memberikan informasi dan motivasi bagi masyarakat, badan hukum maupun Pemerintah Daerah untuk melindungi setiap Kekayaan Intelektual yang dimiliki melalui pendaftaran pada Sentra KI yang tersebar pada Kabupten/Kota di wilayah Provinsi Bali.
Kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Perpanjangan Perjanjian Kerja Sama sentra Kekayaan Intelektual antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Badung, Tabanan, Klungkung, Jembrana, Karangasem, Bangli dan Gianyar.
Penandatanganan Sentra Kekayaan Intelektual baru antara Kanwil Kemenkumham Bali dengan Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali, Universitas Mahasaraswati Denpasar dan STMIK STIKOM Indonesia. Selain itu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali juga memfasilitasi penandatanganan MOU antara Bank Madiri dengan MPIG (Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis) untuk pemasaran produk – produk Indikasi Geografis, sebagai komitmen Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali untuk menciptakan eksistensi pengelolaan Kekayaan Intelektual di Bali. (Bersambung Di Kolom Komentar)

#Kemenkumhamri
#KumhamPasti
#pastiWBK
#kekayaanintelektual



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

2 thoughts on Polsuspas | Kamis, 30 Juli 2020 bertempat di ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian H…

  1. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali ( Bapak Jamaruli Manihuruk) dalam sambutannya menyampaikan pembentukan Sentra Kekayaan Intelektual di masing-masing wilayah Kabupaten/Kota bertujuan untuk memberikan kemudahan pendaftaran kekayaan intelektual bagi Masyarakat, UMKM dan Badan Hukum khususnya di provinsi Bali dimana saat ini telah terbentuk 9 (Sembilan) Sentra Kekayaan Intelektual Pada Kabupaten/Kota pada Wilayah Provinsi Bali dan dengan adanya Penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang baru sehingga jumlah sentra KI yang ada pada wilayah Provinsi Bali berjumlah 12 Sentra KI. Disamping itu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali berkomitmen untuk menjaga kelestarian keragaman budaya dan memberikan perlindungan serta kepastian hukum kepada setiap Potensi Kekayaan Intelektual khususnya pada wilayah Provinsi Bali. Diakhir sambutannya Beliau mengapresiasi kerjasama dan dukungan semua pihak dalam memajukan serta melindungi setiap kekayaan intelektual yang ada di wilayah Provinsi Bali.
    Dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah juga menyerahkan sertifikat dan surat pencatatan Kekayaan Intelektual kepada PT. Baramundi dengan nama merek Bali Baramundi, Gus Teja World Music dengan nama merek CD Cover CD Album Ulah Egar, I Nyoman Matra dengan cipta Motif Gondo Lurus, Putu Satria Udayana dengan cipta Manusia Bonsai, Ketut Setiawan dengan cipta Karakter Animasi Chess Battle dan I Nyoman Anom Fajaraditya dengan cipta Sibeh Bali.

Leave a comment