logo

Polsuspas | Kamis, 27 Agustus 2020 bertempat di Ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementeria…


Kamis, 27 Agustus 2020 bertempat di Ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Staf Khusus Menteri Bidang Transformasi Digital (Bpk. Fajar Lase) didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Bpk. Jamaruli Manihuruk) memberikan Pengarahan dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali. Hadir pada Kesempatan tersebut, Para Kepala Divisi, Koordinator tim Pokja Kantor Wilayah, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) beserta anggota tim pokjanya yang diusulkan untuk Penilaian Tim Penilaian Nasional (TPN). Kegiatan ini juga direlay melalui Aplikasi Zoom Meeting sehingga seluruh Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali serta Satuan Kerja yang belum lolos untuk penilaian TPN dapat menyaksikannya secara live.
Kegiatan diawali dengan penampilan yel-yel, Video Profil WBK/WBBM dan kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Oleh Kepala Kantor Wilayah. Dihadapan Staf Khusus Menteri, Kepala Kantor Wilayah memaparkan Proses Pembangunan ZI di 6 Area Perubahan, Perubahan-perubahan yang telah dilakukan, Inovasi-inovasi layanan yang telah dcipitakan, serta upaya dalam meningkatkan kepuasan masyarakat dalam memberikan layanan.
Selanjutnya Staf Khusus Menteri menjelaskan mekanisme penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilaian Nasional (TPN) serta faktor-faktor kegagalan yang dihadapi Kantor Wilayah, UPT Keimigrasian, dan UPT Pemasyarakatan dalam meraih predikat WBK/WBBM. Perlu adanya strategi sebelum menghadapi penilaian yang dilakukan oleh TPN untuk meraih predikat WBK/WBBM tersebut diantaranya adalah Satuan Kerja harus menampilkan yel-yel dipimpin langsung oleh Kepala Satker, Yel-yel yang digunakan harus menunjukkan semangat dan kekompakan satker dalam membangun ZI. Selain itu, Konten Video yang akan ditampilkan harus dibuat semenarik mungkin (bersambung dikolom komentar)

#KumhamPastiProduktif
#KamiPastiWBKWBBM



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

One thought on Polsuspas | Kamis, 27 Agustus 2020 bertempat di Ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementeria…

  1. konten video harus memuat profil satker secara singkat, komitmen pimpinan secara berjenjang, pembentukan tim pokja serta kegiatan masing – masing pokja, testimoni pengguna layanan dan komitmen satker bersama seluruh pegawai. Dalam Penyajian slide paparan harus dibuat dengan menarik, baik dari segi komposisi warna, tulisan, template dan animasi. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab antara Staf Khusus Menteri dengan Seluruh Jajaran terkait dengan permasalahan/Kendala yang dihadapi dalam Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM pada masing-masing satker.

Leave a comment