logo

Polsuspas | Kamis, 16 Juli 2020, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A De…


Kamis, 16 Juli 2020, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Denpasar dilaksanakan pembebasan dan Serah Terima narapidana WNA atas nama Sara Connor antara Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar yang diwakili Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar (Ibu Lili) dengan pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai. Serah Terima dilaksanakan pada pukul 08.30 Wita yang disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali (Bapak Suprapto) dan Kasi Penindakan pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai (Bapak Denni) serta pihak Lawyer Sara Connor (Bapak Edward) dimana pelaksanaan pembebasan dan serah terima dilaksanakan sesuai dengan SOP dan berpedoman pada protokol kesehatan.
Sara Connor merupakan WNA asal Australia yang dijatuhi hukuman pidana penjara selama 5 Tahun dan ditahan sejak 20 Agustus 2016.
Selama di dalam Lapas, Sara Connor mengikuti berbagai kegiatan seperti Pelatihan Potong Rambut yang diselenggarakan oleh Yayasan Tangan Kasih Indonesia dan Program Pelatihan Tata Rias yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Provinsi Bali. Selain itu dia juga aktif mengikuti kegiatan pembinaan dalam bidang melukis dan tata boga yang diselenggarakan oleh pihak Lapas.
Sebagai warga binaan di Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar, Sara Connor juga telah diberikan hak – haknya yakni berupa Remisi dengan total 13 Bulan 10 Hari sehingga tanggal pembebasan yang seharusnya tanggal 20 Agustus 2021 menjadi tanggal 16 Juli 2020.
Setelah dilaksanakan serah terima, Sara Connor dikeluarkan dari Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar dan dibawa Ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai untuk proses pendeportasiannya.

#Kemenkumhamri
#KumhamPasti
#pastiWBK
#bersatulawancovid19



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

Leave a comment