logo

Polsuspas | Kamis, 15 Oktober 2020 bertempat di Discovery Hotel Kartika Plaza, Balai Harta P…


Kamis, 15 Oktober 2020 bertempat di Discovery Hotel Kartika Plaza, Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara Makassar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali menyelenggarakan Sosialisasi Layanan Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara dengan Instansi terkait Tahun Anggaran 2020 dengan tema “Membangun Kerjasama dengan Instansi Terkait Guna Mewujudkan Layanan yang Berkepastian Hukum”. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Pejabat Administrator dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dan Sulawesi Selatan, serta Peserta Sosialisasi yang terdiri dari Pengadilan Tinggi Provinsi Bali, Pengadilan Negeri Kota dan Kabupaten Se Provinsi Bali, Pengadilan Agama Kota Denpasar, Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Bali, Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Denpasar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar, Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Denpasar, Otoritas Jasa Keuangan Regional Bali dan Nusa Tenggara, Lembaga Jasa Keuangan dan Dana Pensiun, Akademisi, Notaris, HIPMI, dan tokoh masyarakat.

Dalam Laporannya, Ketua Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara Makassar, Bapak Mulyadi Arfah, S.H., M.H. menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pelayanan publik di bidang harta peninggalan pada masyarakat serta untuk menyebarluaskan informasi kepada instansi terkait dan masyarakat tentang tugas dan fungsi Balai Harta Peninggalan serta Penguatan Hubungan kerja antara Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara Makassar dengan instansi terkait. Adapun hasil akhir yang diharapkan dari kegiatan ini adalah masyarakat dapat memanfaatkan layanan pada Balai Harta Peninggalan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Bpk. Jamaruli Maninuruk, SH, MH, MM Sebelum membuka secara resmi kegiatan secara virtual mengucapkan penghargaan kepada penyelenggara atas dipercayanya Pulau Dewata (Bali) sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini. (Bersambung di kolom komentar)

#KumhamPastiProduktif
#KamiPastiWBKWBBM



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

One thought on Polsuspas | Kamis, 15 Oktober 2020 bertempat di Discovery Hotel Kartika Plaza, Balai Harta P…

  1. Beliau juga menyampaikan bahwa keberadaan Balai Harta Peninggalan selama ini sangat penting bagi pribadi maupun atau badan hukum, mengingat tugas Balai Harta Peninggalan adalah mengurus anak yang masih berada dalam perwalian sebagai wali sementara, dan wali pengawas, pengampu pengawas dalam pengampuan, mengurus harta orang yang dinyatakan tidak hadir dan harta peninggalan yang tidak ada kuasanya (tidak terurus), serta mengurus harta Derbitor pailit selaku Kurator serta menampung dana pihak ketiga sesuai ketentuan peraturan Perundang- undangan. Dalam menjalankan tugasnya Balai Harta Peninggalan memerlukan sinergisitas dengan beberapa instansi terkait oleh karena itu beliau berharap dalam kegiatan sosialisasi ini dapat menghasilkan persamaan persepsi sehingga Balai Harta Peninggalan dapat meningkatkan kerjasama dan sinergi dengan instansi terkait dalam melayani. Acara dilanjutkan dengan Pemaparan Materi oleh Narasumber dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Denpasar, Kepala Subdirektorat Harta Peninggalan dan Kurator Negara Direkturat Perdata Dirjen AHU Kemenkumham RI dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta yang dimoderatori oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali.

Leave a comment