logo

Polsuspas | Denpasar- Senin, 8 Juni 2020 Bertempat di Ruang Rapat Pelayanan Hukum dan HAM Ka…


Denpasar- Senin, 8 Juni 2020 Bertempat di Ruang Rapat Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dilaksanakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan JDIH pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melalui Video Teleconference. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo didampingi Kepala Bidang Hukum, I Gusti Putu Milawati beserta jajaran. Kegiatan monitoring dan evaluasi dimulai pada Pukul 10.00 WITA yang diawali dengan arahan Drs. Yasmon, M.L.S selaku Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional pada Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Dalam arahannya, Beliau menjelaskan bawasanya BPHN sebagai pusat JDIHN diberikan tugas untuk melakukan pembinaan anggota JDIHN termasuk pelaksanaan monitoring dan evaluasi pengelolaan JDIH oleh seluruh anggota. Hasil dari pelaksanaan monitoring dan evaluasi pengelolaan JDIH disamping mengetahui secara komperehensif pengelolaan JDIH yang dilakukan di daerah tentu saja hasil dari monitoring dan evaluasi ini akan digunakan sebagai bahan untuk membuat arah kebijakan pengelolaan JDIH di Tahun 2021 nanti.

Beliau juga menambahkan, sesuai dengan Permenkumham No. 30 Tahun 2013 mengenai JDIH di lingkungan Kantor Wilayah, bahwa Kantor Wilayah harus mempunyai JDIH, Kantor Wilayah sebagai anggota JDIHN mempunyai tugas dan fungsi untuk melaksanaan pengelolaan JDIH secara efektif. Disamping itu, Kantor Wilayah juga mempunyai tugas untuk melakukan koordinasi dengan instansi di daerah, dalam hal ini adalah Biro Hukum. Melalui kegiatan ini diharapkan pengelolaan JDIH di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sendiri bisa lebih baik, terutama di lingkungan Kantor Wilayah bisa berjalan dengan baik dan efektif sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo memberikan pengantar terkait kegiatan Monitoring dan Evaluasi JDIH tersebut dimana dalam memenuhi target 100% JDIH akan diusahakan secepatnya karena kebutuhan akan big data mengenai regulasi JDIH sangat penting. Dalam rangka pandemi Covid-19, (Bersambung pada kolom komentar)



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

One thought on Polsuspas | Denpasar- Senin, 8 Juni 2020 Bertempat di Ruang Rapat Pelayanan Hukum dan HAM Ka…

  1. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali telah membentuk Layanan Call Center terutama untuk warga yang terkena dampak pandemi yang bertujuan untuk mengantisipasi permasalahan sosial yang terjadi. Salah satu Layanan Call Center antara lain adalah Informasi Hukum. Untuk layanan informasi hukum, database yang digunakan berasal dari JDIHN. Sedangkan untuk Law Center dalam waktu dekat baru akan diresmikan, Kantor Wilayah akan menyiapkan ruangan khusus untuk dijadikan ruangan perpustakaan dan JDIH dalam rangka pemenuhan target JDIH 100%. Seusai memberikan pengantar, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan monitoring dan evaluasi oleh tim Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional kepada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali.
    .
    @kemenkumhamri @bphn_kemenkumham @jdihnindonesia .
    #KumhamPasti
    #KemenkumhamRI
    #BPHN
    #JDIH
    #BersatuMelawanCovid19

Leave a comment