logo

Polsuspas | Denpasar – Sebagai respon terhadap masa pandemi Covid 19, Kanwil Kemenkumham Bal…


Denpasar – Sebagai respon terhadap masa pandemi Covid 19, Kanwil Kemenkumham Bali meluncurkan Call Center Layanan Hukum 0361-224-856. Call center ini memberikan layanan informasi hukum, konsultasi hukum gratis, Pengaduan Masyarakat, asistensi Pendaftaran Administrasi Hukum Umum, asistensi Pendaftaran Kekayaan Intelektual serta Bantuan Hukum Gratis untuk masyarakat miskin. Selain itu, masyarakat dapat berkonsultasi melalui whatsapp 0811-3811-181.
“Layanan Call center dan Konsultasi via whatsapp ini merupakan antisipasi kami untuk permasalahan hukum di masyarakat saat pandemi,” jelas Constantinus Kristomo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Bali.

Banyaknya pekerja di sektor informal dan sektor pariwisata yang terkena dampak pandemi bisa jadi akan menimbulkan masalah hukum. “Call center ini bisa menjadi tempat pengaduan atau tempat bertanya tentang masalah hukum bagi mereka yang terdampak oleh pandemi ini,” lanjut Kristomo. Para penyuluh hukum akan memberikan konsultasi hukum gratis. Para petugas akan memberikan informasi dan asistensi serta penanganan pengaduan. “Jika masalah hukum tersebut harus sampai litigasi, maka Organisasi Bantuan Hukum dan para advokat Pro Bono akan memberikan pendampingan,” jelasnya.

Jamaruli Manihuruk, selaku Kakanwil Kemenkumham Bali juga menambahkan bahwa kiranya dengan tersedianya sarana ini Negara tetap hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan yang baik. Sebaliknya masyarakat juga tetap memperoleh haknya mendapatkan pelayanan yang memadai. Mari kita bersama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir agar masyarakat bisa kembali menikmati pelayanan yang maksimal.
.
@yasonna.laoly @kemenkumhamri @ditjen_ahu @djki.kemenkumham
#KumhamPasti
#Kemenkumham
#pelayananhukumdanham



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

Leave a comment