logo

Polsuspas | Denpasar- Jumat, 5 Juni 2020 Bertempat di Ruang Rapat Timur Kantor Wilayah Kemen…


Denpasar- Jumat, 5 Juni 2020 Bertempat di Ruang Rapat Timur Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dilaksanakan Kegiatan Rapat Harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Gianyar tentang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo didampingi Kepala Bidang Hukum, I Gusti Putu Milawati, JFT Perancang Perundang-Undangan dan Kepala Kesbangpol beserta jajaran. Rapat dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM yang menjelaskan maksud dan tujuan dari rapat pembahasan, setelah itu diberikan kesempatan kepada Kepala Kesbangpol yang pada dasarnya beliau mengucapkan terimakasih atas kegiatan Harmonisasi kali ini. Selanjutnya Kepala Kesbangpol menanggapi terkait hasil Praharmonisasi antara lain sepakat dengan usulan perubahan Judul, Menimbang, Mengingat, dan Dictum. Disamping itu Beliau juga menjelaskan Pasal terkait penjelasan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dimana Beliau bertanya apakah dapat dimasukkan Pengertian UU No. 23 Tahun 2014 dalam angka 18.

Menanggapi pertanyaan Kepala Kesbangpol, JFT Perancang Perundang-Undangan, Sdr. Eka dan Yuliana memberikan tanggapan yakni mengenai Forum Koordinasi Pimpinan Di Daerah ditemukan penggunaan huruf Kapital dalam penyusunan normanya. Yang dalam praktik penyusunannya harus dijelaskan pengertian frasa yang dibuat dengan huruf Kapital harus dijelaskan dalam Ketentuan umum. Dan mengenai Forum Koordinasi Pimpinan Daerah memang dapat disesuaikan dengan pengaturan Pasal 1 angka 18 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

Dari tanggapan tersebut Perangkat Daerah dan Bagian Hukum dan HAM menyepakati akan tanggapan yang telah disampaikan. Dan atas hal tersebut kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM menutup dan mengakhiri rapat harmonisasi yang telah terselenggara.
.
#KumhamPasti



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

Leave a comment