logo

Polsuspas | Bali, 21 Juli 2020 Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly bersama Gubernur Bali …


Bali, 21 Juli 2020 Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly bersama Gubernur Bali I Wayan Koster meresmikan Pembentukan Pos Layanan Hukum dan HAM Desa, bertempat di Kantor Bupati Gianyar Bali. Acara diawali dengan laporan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali (Jamaruli Manihuruk) dimana Beliau menyampaikan pembentukan Pos Pelayanan Hukum dan HAM Desa ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 15 Juni hingga 10 Juli 2020 dan sampai saat ini sudah dibentuk Pos Pelayanan Hukum dan HAM Desa di 121 Desa pada 57 Kecamatan di 9 Kabupaten/Kota di Bali.
Dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Bali yang menyampaikan Pos Yankumhamdes merupakan program yang sangat baik karena merupakan suatu terobosan di bidang hukum untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai hukum sekaligus membangun budaya hukum ditengah – tengah masyarakat untuk mewujudkan visi provinsi Bali yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era Baru.
Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Mou tentang Pos Pelayanan Hukum dan HAM Desa antara Kakanwil Kemenkumham Bali dengan Bupati Gianyar, Bupati Klungkung, Bupati Tabanan dan Bupati Karangasem.
Menteri Hukum dan HAM RI dalam sambutannya menyampaikan Pos Pelayanan Hukum dan HAM Desa merupakan wujud sense of crisis atas kondisi pandemi Covid 19 yang memerlukan program dan kegiatan dalam penanganan potensi masalah hukum. Disaat masih merebaknya pandemi Covid 19, telah memunculkan berbagai macam masalah baik ekonomi maupun sosial yang bisa menjadi masalah hukum di masyarakat terutama di desa. Oleh karena itu, Beliau memberikan apresiasi kepada Gubernur Bali, Bupati beserta seluruh jajarannya yang telah mendukung pelaksanaan program Pos Pelayanan Hukum dan HAM Desa serta didukung dengan adat di Bali yang sangat kuat sehingga mempermudah pembentukan Pos Yankumhamdes khususnya untuk pelayanan hukum yang bersifat nasional. (Bersambung di Kolom Komentar)

#Kemenkumhamri
#KumhamPasti
#pastiWBK
#posyankumhamdes



Source

asal berita lihat source di atas, di upload ulang oleh Polsuspas2017

One thought on Polsuspas | Bali, 21 Juli 2020 Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly bersama Gubernur Bali …

  1. Selanjutnya dalam hal kekayaan intelektual, Menkumham mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk mencari kekuatan – kekuatan di desa tentang indikasi geografis karena Bali terkenal akan ekspresi budaya tradisionalnya.
    Setelah memberikan sambutan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia didampingi oleh Gubernur Bali meresmikan 121 Pos Pelayanan Hukum dan HAM Desa yang ditandai dengan pemukulan kentongan.

Leave a comment